-->

News Info

KEMBALIKAN AKU KE DUNIA ! AKU MAU BERSEDEKAH

Semoga kita senantiasa menjadi hamba yang ringan tangannya untuk menolong

Saudaraku Semuanya. Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa dalam keimanan terbaik. 🤲 Aamiin.

Sedekah merupakan amalan utama bagi setiap umat muslim. Kemanisan sedekah bukan hanya dirasakan didunia melainkan hingga di hari kelak. Teringat sebuah ayat dalam Alquran yang menjelaskan percakapan seorang mayit kepada Allah SWT :

"Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?"
[QS. Al Munafiqun: 10]

Jika kita perhatikan mengapa seseorang ingin kembali kebumi hanya untuk sedekah diantara ribuan amal kebaikan yang bisa dilakukan ?

Ternyata memang seringkali kita lupa bahwa sedekah dapat meringankan hisab ketika diminta pertanggungjawaban atas segala yang kita punya. Darimana kita mendapatkannya hingga kemana kita mengeluarkannya akan ditanya oleh sang Maha Punya, yakni Allah SWT.

Sebelum penyesalan datang tersebab kesibukan kita memupuk harta hingga terlena dan lupa untuk membantu sesama, yu segera tunaikan sedekah terbaik dengan apapun bentuknya.

Semoga kita senantiasa menjadi hamba yang ringan tangannya untuk menolong, mudah langkahnya untuk membantu dan condong hatinya pada kebaikan. Aamiin 🤲

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "KEMBALIKAN AKU KE DUNIA ! AKU MAU BERSEDEKAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel