-->

News Info

MEMENANGKAN HATI

karena memenangkan hati lebih utama daripada memenangkan sikap

Diriwayatkan bahwa Yunus bin Abdul A'la, salah seorang murid Imam Syafi'i, berbeda pendapat dgn Imam Muhamad bin Idris Asy Syafi'i dlm satu permasalahan di tengah ia sedang mengajar. Kemudian berdirilah Yunus sambil marah dan meninggalkan pelajaran lalu pulang ke rumahnya. Malam tiba. Yunus mendengar suara pintu rumahnya diketuk orang..

"Siapa..?" Tanya Yunus
"Muhamad bin Idris.." Kata yg ngetuk.
Pikiran Yunus menerawang pada siapa saja yg namanya Muhammad bin Idris. "Ini Syafi'i.."
Waktu pintu dibuka, Yunus kaget luar biasa..!

Berkata Imam Syafi'i:

"Hai Yunus, ratusan masalah menyatukan kita, apakah hanya gara2 satu masalah kita berpisah..?" Janganlah engkau berupaya utk selalu menang dlm setiap perbedaan, karena memenangkan hati lebih utama daripada memenangkan sikap..!

Jangan kau hancurkan jembatan yg sudah kau bangun dan kau sebrangi...Karena bisa jadi engkau membutuhkannyautk kembali di satu hari nanti..!

Upayakan engkau selalu membenci kesalahan, bukan membenci pelakunya..!

Marahlah engkau pd maksiat, tapi maafkan pelakunya...Kritiklah pendapat orang, namun hormati yg mengatakannya...Kepentingan kita dlm kehidupan ini adalah mengalahkan penyakit, bukan menghakimi orang sakit..

Jika orang datang minta maaf, berilah maaf...Kalo engkau didatangi orang bingung, diamlah utk kebaikannya...Jika orang butuh datang padamu, berilah ia dari sebagian apa yg Allah beri utkmu...Bila ada yg datang menasihatimu, berterima kasihlah kepadanya...!

Meskipun engkau hanya memanen duri di satu hari, tetaplah kau tanam bunganya dan jangan pernah ragu... Karena balasan dari Zat yg Maha Kasih dan Maha Mulia, jauh lebih mulia daripada balasan manusia...

Semoga Bermanfaat

0 Response to "MEMENANGKAN HATI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel