-->

News Info

Akan Datang Masa, Dimana Manusia Menjemput Kesendiriannya

Lalu siapa gerangan yg menjadi teman dalam kesendirian itu?

Mungkin hari ini engkau masih bersama dengannya, dengan dia sanak keluarga, kerabat dan sahabatsahabat setiamu. Dan mungkin hari ini engkau masih mampu tertawa dengan riangmu, bercanda dengan manjamu bersama mereka yg engkau kasihi. Dan lagi mungkin sekarang engkau masih dapat berpergian dengan bahagiamu kemana saja engkau mau. Selagi engkau masih mampu maka nikmati dengan caramu menikmatinya. Dan selagi engkau masih dapat bercengkrama dengan mereka maka luangkan waktu itu. 

Karena ada masa dimana engkau akan melepaskan semua itu dengan tanpa engkau menyadarinya. Akan ada saat dimana engkau menjemput kesendirianmu. Ini pasti...dan ini tak terelakkan, bagimu wahai makhluk yg bernyawa. Yang diberi waktu hanya sebentar saja.

Karena akan datang masa dimana seseorang yg bernyawa akan mendapati dirinya dalam keadaan yg amat tersulitkan. Apa yg difikirkan oleh mereka yg mendapati masa itu, tidak mampu berkata bahkan takkan mampu walau hanya menggerakkan lidah.

"Kullu Nafsin Dzaa Iqotil Mauut". Yang hidup takkan selamanya hidup, batasan waktu telah ditetapkan untuk setiap manusia. Jika manusia terlahir dengan sendiri, maka ia kembali juga dengan sendirinya. Manusia akan menjemput kesendiriaannya. Lalu siapa gerangan yg menjadi teman dalam kesendirian itu? Yang memberi ruang dan pelipur atas segala kepayahan dalam ruang yg menghimpit penuh kegelapan. Dialah cahaya nur amal ibadahmu yg engkau upayakan selama engkau hidup diatas dunia. Baik buruk seseorang akan terlihat dari apa yg diusahakannya.

Tidaklah yang mencintai Rabbnya, maka akan berjalan sesuai dengan segala KetetapanNya. Menggunakan waktu yg sebentar ini hanya untuk beribadah kepadaNya. Karna kemana engkau akan kembali selain hanya kepadaNya.

Wallahu'alam Bisshawab. Semoga Allah menuntun jalan kita semua.


0 Response to "Akan Datang Masa, Dimana Manusia Menjemput Kesendiriannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel