-->

News Info

Mau Sampai Kapan Mengejar Dunia?

Perlombaan mengejar dunia tidak ada ujungnya Karena sifat manusia tidak akan puas dengan dunia

Ketika anda berlomba mengejar dunia, Anda berada di garis start, Kemudian belari dan pasti ada lelah dan keringat, Terkadang tersandung, terjatuh kemudian tersungkur, Sayangnya perlombaan mengejar dunia tidak ada garis finish-nya. Perlombaan mengejar dunia tidak ada ujungnya Karena sifat manusia tidak akan puas dengan dunia. Barulah penuh setelah mulut terisi tanah (mati)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Seandainya seorang anak Adam memiliki satu lembah emas, tentu ia menginginkan dua lembah lainnya, dan sama sekai tidak akan memenuhi mulutnya (merasa puas) selain tanah (yaitu setelah mati) dan Allah menerima taubat orang-orang yang bertaubat.” ( Muttafaqun ‘alaih)

Semakin ujung jalannya semakin menyempit tak berujung. Apa yang terjadi jika beberapa orang berlomba memasuki jalan yang sempit? Mau tidak mau pasti saling sikut dan saling menjatuhkan agar berada di garis terdepan. Tetapi ia tidak akan pernah juara. Terkadang manusia sudah sampai titik nyaman kehidupan. Gaji sudah cukup besar, Anak-anak sudah sukses, Rumah dan kendaraan sudah ada, Hidup sudah tenang dan nyaman. Tapi karena terus berlomba, Ujung jalan semakin sempit, Hidup terasa susah.

Ada saatnya kita berjalan santai saja menikmati setelah lelah berlari. Ketauhilah anda bisa juara dari perlombaan dunia meskipun anda tidak pernah menyalip siapapun. Juara itu dengan qana’ah, Merasa puas dan ridha dengan karunia Allah. Orang yang diberi qana’ah itulah yang beruntung, Rezeki yang sesungguhnya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sungguh beruntung orang yang masuk Islam, diberi rezeki yang cukup, dan diberikan oleh Allah sikap QANA’AH (rasa cukup) terhadap pemberian-Nya ” (HR. Tirmidzi, Hasan)

Semoga kita semua selalu diberikan rezeki berupa qana’ah.

0 Response to "Mau Sampai Kapan Mengejar Dunia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel