-->

News Info

Cinta Pada Pandangan Pertama



Menurut sebagian orang, cinta berawal dari mata lalu turun ke hati. Mungkin sebagian orang pernah merasakan cinta pada pandangan pertama. Apakah benar cinta bisa langsung terdeteksi saat pertama kita melihatnya?

Cinta pada pandangan pertama bisa saja terjadi, reaksi yang muncul pada saat itu adalah bergetarnya hati. Namun, sebagai orang Islam yang faham dengan ajaran Islam iatidak akan meneruskan pandangan-pandangan yang selanjutnya. Karena Islam mengajarkan ummatnya untuk Ghadhul bashar atau menundukan pandangan. Pandangan pertama diperbolehkan karena mungkin faktor ketidaksengajaan, namun pandangan kedua dan seterusnya tidak diperbolehkan karena ia merupakan faktor kesengajaan.

Jika saat memandangnya Kita sudah merasakan reaksi cinta, solusi terbaik adalah mendatangi walinya dan meminangnya. Namun, anak muda sekarang menerapkan persepsi yang salah yaitu berawal dari pandangan mata, kenalan, ketemuan dan dilanjutkan dengan pacaran. Sungguh itu adalah suatu persepsi yang salah.

Dalam Islam, tidak ada yang namanya pacaran sebelum menikah. Jika ingin membina sebuah rumah tangga yang islami maka jalan yang harus ditempuh untuk mendapatkan pasangan juga harus melalui cara-cara yang islami.

Pandangan mata ibarat arak yang bisa memabukan jika kita tidak mengimbangi dengan keimanan, karena dari pandangan matalah awal mula perzinahan.

Cinta menurut Ibnu Qayyim adalah: "Cinta laksana sebuah pohon yang tumbuh di dalam hati, akar-akarnya adalah rasa rendah dihadapan dzat yang di cintainya. Batangnya adalah mengenal-Nya, rantingnya adalah rasa takut kepada-Nya. Daun-daunnya adalah rasa malu kepada-Nya, buahnya adalah taat kepada-Nya. Dan bahan yang dibuat untuk mengingatnya adalah mengingat-Nya (dzikir).
Jika salah satu hal tersebut tidak ada dalam cinta, maka cinta tersebut tidak sempurna.

Jika diantara Kalian yang saat ini sedang merasakan jatuh cinta karena pandangan yang pertama, maka bergegaslah ambil tindakan, jemput ia di rumah walinya sehingga pandangan-pandangan yang selanjutnya akan menjadi halal bagimu.




Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Cinta Pada Pandangan Pertama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel