-->

News Info

Mengembalikan Motivasi Diri



Pernahkah kalian berada di dalam situasi yang kurang menyenangkan? Semua hal terasa datar serta semangat mulai hinang. Ini waktunya kalian harus mengembalikan motivasi diri. Inilah caranya!


  • Temukan Tujuan

Salah satu cara cepat memotivasi diri adalah kembali memiliki tujuan. Coba buat daftar hal-hal yang ingin kalian capai dalam waktu dekat. Keinginan itu akan kembali momotivasi diri kalian.


  • Cari Inspirasi

Setelah tujuan ditentukan, kini carilah jalan untuk mencapainya. Misal, jika kalian ingin bentuk perut menjadi langsing, coba cari ide dari selebritas pujaan yang berhasil membentuk badannya. Inspirasi akan membuat kalian semakin bersemangat.


  • Minta Dukungan

Motivasi akan terus berjalan baik jika kalian berada di dalam lingkungan yang mendukung. Misalnya jika kalian bertekad mendapatkan peringkat terbaik di sekolah, maka lingkungan terbaik adalah murid-murid yang berprestasi. Lingkungan yang tepat akan memberikan semangat jika suatu saat tekad yang kalian miliki memudar.


  • Jangan Ekstrem

Jangan memasang target keberhasilan terlalu tinggi, mulailah dari langkah kecil. Tujuannya adalah agar kalian tidak cepat kecewa. Memasang target terlalu tinggi lalu mengalami kegagalan, akan mengembalikan kalian ke titik awal. Lebih baik capai keberhasilan tersebut perlahan namun pasti.


  • Fokus

Fokus pada tujuan dapat membantu kalian menjaga motivasi agar tak kembali hilang. Selain itu fokus juga akan membantu kalian mencapai tujuan.


  • Sabar

Tujuan kalian tak akan tercapai dengan cara instan. Oleh karena itu, pahami benar bahwa di tengah tujuan ada proses yang panjang. Jangan sampai proses itu membuat kalian frustasi dan kembali putus asa.


  • Hargai Keberhasilan

Jika ada tujuan kalian yang sudah tercapai, jangan ragu memberi penghargaan untuk diri sendiri. Caranya bisa beragam, misalnya membelikan sesuatu untuk diri sendiri, berlibur dan sebagainya.


  • Berpikir Positif

Jagalah motivasi yang telah kalian bangun dengan berpikiran positif. Pikiran positif akan membuat kalian lebih bersemangat menghadapi segala tantangan hidup.

Semoga sukses!




Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Mengembalikan Motivasi Diri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel