-->

News Info

Semangat Kerja Setelah Libur Panjang



Jangan fokus pada liburan yang telah berakhir, tapi fokuslah pada perasaan segar yang kalian peroleh dari liburan. Setelah libur panjang yang lama, datang ke kantor bisa jadi agak menyulitkan kalian. Perasaan malas, enggan, dan keinginan untuk libur lebih lama selalu menghantui.

Sulit untuk menerima kenyataan bahwa segunung pekerjaan telah menunggu. Sebelum kalian terjebak dalam suasana hati yang buruk ke kantor. Simak tips berikut agar produktivitas kerja kalian tak akan terganggu setelah libur panjang.

Jadwal Kerja Yang Pendek

Jadwal kerja awal yang tak terlalu panjang, akan membuat kalian lebih santai dan merasa tidak terlalu terbebani saat kembali kerja. Perasaan yang penuh beban ini yang bisa perlahan membunuh produktivitas kalian.

Masuk Kerja Dengan Perasaan Yang Segar

Fokus pada manfaat yang kalian petik dari liburan. Seperti, tidur malam yang penuh dan istirahat mental dari pekerjaan kantor yang membuat kalian stres. Perasaan dari istirahat fisik dan mental saat liburan, justru bisa digunakan sebagai energi tambahan yang dapat memecut kreativitas dan produktivitas kalian.

Manjakan Diri

Menikmati satu cangkir cokelat panas kesukaan saat sarapan atau mandi dengan shower gel favorit kalian. Kalian juga bisa mengenakan tas baru yang kalian beli saat berlibur. Apa saja yang membuat kalian menjadi lebih bersemangat.

Tiba Lebih Pagi

Biasanya datang lebih awal pada hari pertama kerja tidak diantisipasi banyak orang. Sebenarnya ini sangat baik jika kalian datang lebih awal saat masuk kerja, setelah liburan kalian tentu memiliki segudang email yang menumpuk di inbox menunggu untuk dibalas.

Jangan "Overcommit"

Ketika menindaklanjuti proyek dengan klien atau rekan kerja, usahakan untuk menjadwalkan pertemuan minggu berikutnya. Saat atasan kalian meminta laporan keuangan, biarkan dia tahu itu akan berada di tangannya minggu depan. Dengan memberikan kalian waktu tambahan untuk mempersiapkan semua pekerjaan, kalian bisa memegang kendali lebih dan juga memiliki pilihan untuk menyelesaikan tugas lebih awal dari yang kalian janjikan.




Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Semangat Kerja Setelah Libur Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel