-->

News Info

Menyapa Diri Sendiri



Kalian pasti sering mengucapkan "Selamat pagi", "Apa kabar", atau "Selamat malam" kepada orang-orang disekitar kalian. Namun, pernahkah kalian mengucapkan sapaan tersebut pada diri kalian sendiri?

Sapaan atau sebuah ucapan, adalah sesuatu yang sangat penting dalam memulai komunikasi sosial. Masyarakat sekarang sering berpikir bahwa kehidupan bersosialisasi adalah yang paling utama. Tidak jarang yang mengabdikan dirinya dalam aktivitas sosial. Memang tidak salah dan merupakan hal yang positif.

Tapi, mari merenung sejenak. Pernahkah hal-hal positif yang kalian lakukan untuk/kepada orang lain kalian lakukan pada diri kalian sendiri? Kita sering berusaha untuk membantu, menghibur dan memahami orang disekitar kita. Kita berpikir bahwa hidup akan lebih mudah jika kita mendahulukan orang lain. Hal ini juga bukan hal yang salah. Terkadang manusia sering melupakan bahwa diri sendiri juga membutuhkan bantuan dan hiburan. Namun, demi mendapatkan impresi yang baik, manusia sering melupakan hal tersebut.

Nikki Giovani, penulis sekaligus aktivis Amerika Serikat, menulis dalam bukunya, "Learn to Understand Yourself Before You Understand Others" bahwa seseorang tidak akan pernah bisa memahami orang lain jika belum memahami diri sendiri. Seseorang tidak akan mampu melakukan hal yang positif untuk orang lain sebelum ia mampu melakukan hal itu kepada dirinya sendiri. Peduli kepada diri sendiri menjadi kunci keberhasilan kalian di dunia sosial. Karena, jika kalian mampu membahagiakan diri sendiri dengan hal yang positif, maka kalian akan mampu membahagiakan orang di sekitar kalian.

Jadi, mari mulai hari kalian dengan meyapa diri sendiri!
Have a Good Day.




Sumber: Cerita Motivasi Inspirasi

0 Response to "Menyapa Diri Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel