-->

News Info

Satoko Miyahara, Si Kaya Mental



Satoko Miyahara, atlet ice skating berbakat dari Negeri Sakura. Generasi penerus dari Asada Mao. Menarik menyaksikan penampilannya saat mengikuti kejuaraan NHK Trophy 2015.

Namanya memang masih tak setenar Asada Mao, tetapi Satoko Miyahara membuktikan bahwa dirinya mampu mengungguli pendahulunya dalam hal berprestasi. Luar biasa!

Usianya masih muda belia saat mengikuti kejuaraan NHK Trophy 2015. Usia 17 tahun. Usia yang penuh gejolak, usia yang masih menuju kedewasaan. Tetapi Satoko Miyahara telah membuktikan sebagai anak muda yang berbakat dan bermental juara.

Tak ada kesuksesan yang didapat secara instan dan gratis! Itu juga yang dilakukan oleh Satoko Miyahara. Kisah hidupnya walaupun masih belia tapi sangat layak dijadikan sebagai tokoh muda yang inspiratif. Dalam hal semangat memang luar biasa sekali Satoko Miyahara bahkan saya pun angkat topi setinggi-tingginya untuknya.

Menurut pelatihnya, Satoko Miyahara sangat keras mendisiplinkan dirinya. Kemauannya sangat keras jika sudah menginginkan suatu hal. Bukan hanya sekedar omongan saja, tetapi benar-benar dilakukan. Misal, pelatih memerintahkan melakukan satu gerakan berulang sebanyak 30 kali, maka yang dilakukan Satoko Miyahara bukan saja 30 kali tetapi lebih dari 30 kali bahkan hingga 100 kali. Bagaimana bisa tidak meraih juara jika menghadapi manusia seperti Satoko Miyahara.

Musim dingin pun sama saja. Tetap berlatih dengan keras. Cuaca buruk pun bukan halangan untuk tidak berlatih dengan sepenuh hati. Itulah sebabnya Satoko Miyahara memang layak menjadi juara pada kejuaraan Trophy NHK 2015. Selisih nilai pun cukup jauh dengan urutan ke 2 dan ke 3.

Menelusuri perjuangannya hingga mencapai sukses ternyata sangatlah menarik. Bahwa benar adanya kesuksesan harus diperjuangkan. Succes is My Right! Begitu juga Satoko Miyahara termasuk kategori "si kaya mental".

Deretan kaya mental antara lain, tanggung jawab, fokus & yakin, percaya diri, sabar, suka tantangan & berkompetisi, disiplin, kerja keras, komitmen, punya integritas dan ulet. Itu semua sudah terpenuhi dalam diri Satoko Miyahara.

Tiada hari tanpa latihan keras demi mewujudkan impiannya menjadi atlet ice skating yang luar biasa, bukan sekadar bisa melakukan gerakan ice skating saja. Kecintaannya yang luar biasa terhadap olahraga ini juga yang membuatnya rela bertahan dalam latihan yang berat. Tipe manusia seperti ini sudah pasti ulet, telaten dan sabar karena tak mungkin orang yang kemrungsung, grusa grusu mampu melakukan gerakan yang sulit. Itu semua butuh latihan dalam jangka panjang.

Akhir kata, Satoko Miyahara meraih impiannya berkat kerja kerasnya yang luar biasa. Success is My Right! Sukses memang layak diperjuangkan oleh siapa saja yang mau memperjuangkannya.




0 Response to "Satoko Miyahara, Si Kaya Mental"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel