-->

News Info

SIAPA YANG SEDANG MEMPERBAIKI SHALATNYA BERARTI SEDANG MEMPERBAIKI SELURUH HIDUPNYA

Seperti apa seseorang mampu memperbaiki sholatnya, seperti itulah ia akan mampu memperbaiki hidupnya⁣.

Siapa yg ingin memperbaiki hidupnya, maka hendaklah ia terlebih dahulu memperbaiki sholatnya. Karena kehidupan seseorang adalah cerminan dari sholatnya⁣.

Barangsiapa terbiasa menunda sholat, maka ia harus siap tertunda dalam segala urusan kehidupannya. Nikah, pekerjaan, keturunan, kesehatan, kemapanan, petunjuk, dll⁣

Hasan al-Bashri berkata, "Apa yg berharga dari agamamu jika sholatmu saja tidak berharga bagimu? Padahal pertanyaan pertama yg akan ditanyakan kepadamu pada hari kiamat adalah tentang sholat.”⁣

Seperti apa seseorang mampu memperbaiki sholatnya, seperti itulah ia akan mampu memperbaiki hidupnya⁣.

Mengapa begitu? Karena sholat berkolerasi dg segala aspek kehidupan. Siapa yg baik sholatnya, maka Insya Allah akan baik juga kehidupannya⁣.

Nabi ï·º bersabda, “Sesungguhnya amal hamba yg pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah sholatnya. Apabila sholatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan & keselamatan. Apabila sholatnya rusak, dia akan menyesal & merugi. Jika ada yg kurang dari sholat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala  mengatakan, ’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan sholat sunnah?’ Maka sholat sunnah tersebut akan menyempurnakan sholat wajibnya yg kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu” (HR. Abu Daud no. 864, Ahmad 2: 425, Hakim 1: 262, Baihaqi, 2: 386. Al Hakim mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)⁣.

Maka.. Perbaikilah sholatmu, karena tidak hanya perilaku, pakaian, ataupun lisan, tapi Allah pun akan memperbaiki hidup & segala urusanmu⁣.

Barakallahu fiikum..⁣

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "SIAPA YANG SEDANG MEMPERBAIKI SHALATNYA BERARTI SEDANG MEMPERBAIKI SELURUH HIDUPNYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel