-->

News Info

Do'a Yang Sampai Ke Langit

Orang tuamulah yang selalu dan yang tak pernah bosan untuk mendo'akanmu kepada-Nya

Jangan kau kira sukses yang kau dapatkan saat ini adalah atas kerja keras dan usahamu sendiri. Sungguh, dibalik kesuksesan yang kau raih saat ini ada campur tangan orangtua didalamnya.

Dan sekali-kali lihatlah ibumu. Lihatlah matanya. Usia yang tak lagi muda. Bahkan terkadang batuk pun menjangkiti kesehatannya.

Namun, ia tak pernah menghiraukan nya. Dia rela bangun pagi-pagi untuk menyiapkan sarapan pagi untuk kita. Seolah-olah rasa ngantuk dia kesampingkan.

Hanya untuk siapa? Untuk kita. Dan siapa orang yang selalu ada disamping kita disaat kita sakit. Dia adalah ibu kita. Dia yang setia menemani dan merawat kita dengan sabarnya. Seolah-olah rasa lelah tak lagi dia rasakan. Orang tuamulah yang selalu dan yang tak pernah bosan untuk mendo'akanmu kepada-Nya.

Celaka

Dan sungguh, celaka jika kedua orangtuamu masih hidup namun tidak menjadikanmu masuk surga. Rasulullah shallallahu ‘alaih wa sallam bersabda,

"Celaka, celaka, celaka!” Ada yang bertanya,”Siapa wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang yang mendapati salah satu atau kedua orang tuanya telah berusia lanjut, tetapi tidak membuatnya masuk ke dalam surga.”
(HR. Muslim)

Dan perlu kamu tahu, bahwa ridho Allah itu terletak pada ridho kedua orangtua. Dari Abdullah bin ‘Amrin bin Ash r.a. ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaih wa sallam telah bersabda,

“Keridhoaan Allah itu terletak pada keridhoan orang tua, dan murka Allah itu terletak pada murka orang tua”
(HR. at-Tirmidzi)

Jadi, mulai sekarang sayangilah kedua orangtua kita dengan sebaik-baiknya, Patuhi semua perintah keduanya selama tidak melanggar syariat-Nya. Bantulah pekerjaan orang tua yang kita bisa untuk membantunya. Karena mereka adalah sekotak permata paling berharga, sekeping emas termahal yang dapat mengantarkan kita ke surga-Nya.

“Aku tidak merasa memiliki sesuatu atau merasa mempunyai hak atas diriku selagi ibu  masih hidup, karena yang aku miliki (pada hakikatnya) semua (jika diminta ibuku) adalah milik ibuku.”
( Al-Habib Ali alhabsyi )

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "Do'a Yang Sampai Ke Langit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel