-->

News Info

Tahukah Kalian?

Orang Indonesia belum dikatakan sudah makan jika belum makan nasi

  1. Kebiasaan memendam emosi secara terus-menerus bisa meningkatkan risiko kanker hingga 70% dan penyakit jantung hingga 47%. [DailyMail]
  2. Penelitian mengatakan bahwa minum air putih selama tes / ujian dapat meningkatkan kemungkinan nilai tes yang lebih baik.
  3. Bagian otak yang bereaksi terhadap lelucon adalah Medial Ventral Cortex, yang juga berperandalam perkembangan kognitif (IQ) dan emosi.
  4. Tahukah Anda, rasa takut dan panik yang terjadi terus-menerus dapat mengganggu kinerja ginjal dan energi ginjal.
  5. Mempelajari minimal satu hal baru setiap hari dapat membantu menurunkan risiko stroke dan meningkatkan IQ.
  6. Menaruh teh celup kering di sepatu yang bau dapat membantu menyerap bau-nya.
  7. Kebiasaan menggigit kuku disebut Onychophagia. Kebiasaan ini juga merupakan tanda bahwa seseorang merasa gugup.
  8. “Cinta itu kadang mirip dgn angkot, rela untuk menunggu orang disimpang jalan yang belum tentu akan naik”
  9. Butiran air hujan dibekukanakan membentuk kepingan kristal yang indah,tidak seperti air biasa yang dibekukan di freezer.
  10. Minum kopisecara berlebihan saat hamil dapat meningkatkan risikol eukemiap ada anak. [American Journal of Obstetrics and Gynecology]
  11. Hormon estrogen (hormon wanita) dapat merangsang kelenjar air mata untuk mengeluarkan air mata. Itulah sebabnya wanita lebih mudah menangis.
  12. Susu kambing memilikiprotein terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI.
  13. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadil ancar, & hal itu membuats eseorang merasa lebih baik & lega. [BeliefnetCom]
  14. Sikatlah gigi secara rutin dengan pasta gigi yang mengandung baking soda. Baking soda telah terbukti menetralisasi asam dalam mulut.
  15. Berdasarkan penelitian, mengisap 1 batang rokok setelah makan sama saja dengan merokok 10 batang. Sehingga, kemungkinan terserang kanker jauh lebih besar. Dan akan lebih aman lagi kalau tak menghisap 1 batang rokok pun setiap harinya. Stop merokok!
  16. Anda tidak bisa menemukan huruf 'R' di pelafalan angka 1 (satu) sampai 99 (sembilanpuluhsembilan).
  17. Menempelkan irisan lemon langsung ke kulit wajah selama 10 menit efektif untuk menghilangkan jerawat.
  18. Kata-kata negatif dapat meningkatkan aktivitas di Amygdala (pusat rasa takut di otak) yang dapat menganggu fungsi otak.
  19. Memandikan bayi (di bawah usia 6 bulan) dengan air dingin dapat menyebabkan Apneu (kondisi yang membuat bayi lupa bernapas).
  20. Orang yang bekerja terus -menerus di dekat panas seperti supir / juru masak berisiko alami Oligospermia (jumlah sperma kurang dari normal).
  21. Ilmuwan telah menentukan bahwa letak keberadaan Cinta bukan berada di hati tapi berada di otak, persisnya di bagian otak insula dan striatum.
  22. Kereta di Jepang merupakan yang paling tepat waktu di dunia, bahkan keterlambatan terlama tercatat hanya 18 detik.
  23. Pria mendengkur lebih banyak daripada wanita, karena pria memiliki leher lebih besar dari wanita. [womansday]
  24. Untuk mencukur janggut dan kumis, para astronot membutuhkan pencukur khusus dengan alat penghisap seperti penghisap debu.
  25. Cara pake masker: jika kita sakit (flu) bagian putih di dalam, sedangkan jika sehat & mencegah debu masuk bagian putih di luar.
  26. Pinggul ala gitar spanyol mengindikasikan wanita pintar yg akan melahirkan anak-anak cerdas. [International Journal of Obesity Univ. Oxford]
  27. Sakit di leher karena salah bantal? Angkat kaki Anda, kemudian tarik ibu jari kaki dan pijat dgn memutar searah / berlawanan arah jarum jam.
  28. Banyak dokter gigi merekomendasikan mengunyah permen karet bebas gula kepada pasiennya karena dapat memperkuat gigi dan gusi
  29. Merokok dapat mengacaukan hingga mematikan sensitifitas sel perasa di lidah.
  30. Makan 1 cup yogurt probiotik rendah lemak dapat menurunkan risiko terserang flu 25 persen, karena yogurt banyak mengandung bakteri sehat.
  31. Sup ayam mampu membersihkan lendir dalam saluran pernafasan yang menyebabkan hidung tersumbat, dan juga dapat menyembuhkan radang tenggorokan.
  32. Perokok berisiko terkena stroke 5 kali lebih tinggi dibanding orang yang tidak merokok, karena si perokok darahnya lebih kental daripada yang tidak.
  33. Tahukah Anda, kendaraan yang memakai pelek berdiameter besar dengan ban bertapak lebih lebar dari standar menyebabkan konsumsi BBM berlebihan.
  34. Orang dengan IQ lebih tinggi memiliki apa yang ilmuwan sebut 'Jam Alarm Alami' yang memungkinkan mereka untuk bangun tepat waktu dengan jam alarm.
  35. Otak menggunakan waktu tidur untuk menggali informasi dari ingatan jangka pendek dan menyimpannya di ingatan jangka panjang. [HealthMeUp]
  36. Pria mendengkur lebih banyak daripada wanita, karena pria memiliki leher lebih besar dari wanita. [womansday]
  37. Untuk mencukur janggut dan kumis, para astronot membutuhkan pencukur khusus dengan alat penghisap seperti penghisap debu.
  38. Cara pake masker: jika kita sakit (flu) bagian putih di dalam, sedangkan jika sehat & mencegah debu masuk bagian putih di luar.
  39. Pinggul ala gitar spanyol mengindikasikan wanita pintar yg akan melahirkan anak-anak cerdas. [International Journal of Obesity Univ. Oxford]
  40. Sakit di leher karena salah bantal? Angkat kaki Anda, kemudian tarik ibu jari kaki dan pijat dgn memutar searah / berlawanan arah jarum jam.
  41. Banyak dokter gigi merekomendasikan mengunyah permen karet bebas gula kepada pasiennya karena dapat memperkuat gigi dan gusi.
  42. Pembohong melihat ke arah bawah sewaktu berbohong, seolah mereka sedang berpikir apa yang harus diucapkan berikutnya.
  43. John Lennon adalah musisi pertama yang mempopulerkan 'Metal Horns' (Salam Metal).
  44. Setiap tahunnya warga Jepang selalu merayakan tanggal 22 Februari sebagai Hari Kucing.
  45. Berpelukan dengan boneka beruang (teddy bear) dapat melepaskan hormon endorfin dengan jumlah yang sama di saat berhubungan seks.
  46. Tangisan bayi yang baru lahir disebut 'vagitus'.
  47. Rutin makan keju terbukti bisa cegah kerusakan gigi, karena sifat basa keju bisa menetralisir kondisi asam di rongga mulut.
  48. Lambang UI (Universitas Indonesia) dibuat oleh Mahasiswa ITB bernama Sumaxtono alias Sumartono.
  49. Meletakkan pemancar Wifi di dekat microwave, akan memperlambat kecepatan internet.
  50. Awan kumulus berukuran sedang memiliki berat yang sama dengan sekira 80 gajah. Ada yang belum tahu awan kumulus itu apa?
  51. Satu kilatan petir mengandung energi yang cukup untuk memasak 100 ribu roti bakar.
  52. Sebutir kismis yang dijatuhkan kedalam gelas berisi sampanye segar akan bergerak naik turun dalam gelas.
  53. Titik diatas huruf i disebut 'title'.

0 Response to "Tahukah Kalian?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel