-->

News Info

Tips Semangat Bekerja di Hari Senin



Hari Senin adalah hari yang paling dihindari karena hari itu adalah hari yang memulai kerja selama seminggu. Namun, baru-baru ini motivator dari Indonesia maupun dunia sedang gencar mendengung-dengungkan catchphrase Monday is Money Day yang mengajak para pekerja untuk mengubah cara pandang terhadap hari Senin dan menjadikannya sebagai hari yang membuka banyak pintu untuk menuju peluang rezeki dan keberhasilan.

Inilah beberapa tips untuk meningkatkan semangat bekerja di hari Senin:


☆ Bangun Lebih Pagi

Aturlah alarm Kalian 15 menit lebih cepat karena dengan demikian Kalian memiliki lebih banyak waktu untuk persiapan sebelum bekerja. Lakukan do'a pagi untuk menyaipkan tubuh dan pikiran Kalian untuk beraktivitas sepanjang hari. Kalian akan merasa lebih sadar dan terhubung dengan hal-hal yang perlu Kalian lakukan di tempat kerja.

☆ Persiapkan Sejak Hari Jum'at

Persiapkan segala sesuatu untuk seminggu kedepan pada hari Jum'at seusai kerja. Misalnya menyetrika pakaian kerja, belanja bahan makanan, mencuci kendaraan, dan membersihkan pekarangan rumah. Apabila sebagian besar persiapan sudah dilakukan jauh hari, maka Senin pagi Kalian akan lebih terkendali.

☆ Sarapan

Sarapan adalah waktu yang terpenting dalam sehari. Pastikan Kalian makan sarapan yang seimbang. Dan jika Kalian tidak sempat, Kalian bisa makan pisang dan segelas susu di pagi hari.

☆ Tetapkan Target-Target Yang Dapat Dicapai

Tetapkan beberapa target sederhana untuk hari Senin yang cukup mudah untuk dilaksanakan. Yaitu dengan cara menambahkan struktur yang teratur pada kegiatan harian Kalian di tempat kerja sehingga memberikan banyak manfaat, termasuk peningkatan kreativitas, manajemen waktu yang lebih baik, dan kemampuan untuk membuat prioritas.

☆ Rencanakan Aktivitas Yang Menyenangkan

Kalian dapat merencanakan aktivitas yang menyenangkan di hari Senin seusai kerja. Misalnya makan malam romantis dengan istri/suami atau pergi nonton film di bioskop bersama teman-teman.

☆ Hindari Pemikiran dan Perkataan Negatif

Jangan biarkan komentar negatif orang lain mempengaruhi kecerian Kalian. Alih-alih bergabung dengan obrolan negatif mereka, Kalian dapat memilih untuk tidak berpartisipasi dan berfokus pada aktivitas kerja.

☆ Berbuat Baik Kepada Sesama

Kalian dapat melakukan sedikit tindakan kebaikan dimanapun Kalian berada. Misalnya membuat sarapan untuk keluarga, memberikan tempat duduk Kalian di bus kepada orang yang berdiri, atau memberi pujian kepada rekan kerja. Kehidupan ini hendaknya tidak dihabiskan dengan berfokus pada hal-hal buruk yang terjadi, tetapi menikmati hal-hal yang berjalan baik.




Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Tips Semangat Bekerja di Hari Senin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel