-->

News Info

Tentang Hidayah, siapa yang tahu kapan datangnya ?

Aku belajar menaruh hormat kepada orang yang menegakkan martabatnya dengan cara membuktikan dirinya sendiri

Hari ini aku lihat dia dengan santai kesana kemari dengan pasangan tak halalnya, ia lakukan hal yang tak sepatutnya dilakukan, ketawa sana sini dan buat hal yang tak baik. Esoknya aku lihat dia duduk seorang diri, berbicara dengan begitu santun dan menjaga pandangan serta tidak ingin lagi bersentuhan dengan non mahram.

Hari ini aku lihat dia berkelahi dengan temannya perkara orang yang dia suka, ia ucapkan kata-kata yang tak mesti ia ucapkan, hal itu tampak biasa baginya. Esoknya aku lihat dia menjalin silaturrahmi begitu baik dengan sesama muslim dan hanya berkumpul membicarakan perihal agama.

Hari ini aku lihat dia berpakaian serba terbuka tanpa memikirkan dosa, aku lihat dia mengacuhkan seruan adzan yang memanggilnya untuk bertemu Allah. Esoknya aku lihat dia keluar berpakaian syar'i dan teramat takut jika aurat nya terlihat. aku lihat dia selalu keluar masuk masjid ketika adzan berkumandang, ia laksanakan sholat 5 waktu dan sholat sunnahnya.

Hidayah itu indah.. ia mampu datang secara tiba-tiba, ia juga mampu mengajak kita untuk lebih dekat kepadaNya. Bagi yang bersungguh-sungguh maka ia akan mampu mengenggam hidayah tersebut Tapi bagi mereka yang lalai, maka ia akan sibuk berhura-hura dengan dunia tanpa memikirkan Akhirat. Dengan hidayah Allah siapa sangka dia yang selalu melakukan hal tercela tiba-tiba berubah menjadi seseorang yang mengajak kepada kebaikan.

Itu karena indahnya Hidayah. Jika mereka mengatakan kita hanya ikut-ikutan trend hijrah atau bahkan memvonis "hijrahmu palsu", Maka katakanlah bahwa setidaknya kita mengikuti sesuatu yang benar dan semoga kita menjadi pengikut yang setia dan istiqomah hingga kita mampu mengajak orang lain untuk mengikuti langkah kita.

Aamiin Allahuma Aamiin..

Allah berfirman,

“Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.”
(QS Al Qashash: 56).

Rasa Hormat

Aku belajar menaruh hormat kepada orang yang menegakkan martabatnya dengan cara membuktikan dirinya sendiri. Bukan dengan membangun pikiran negatif tentang orang lain .

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "Tentang Hidayah, siapa yang tahu kapan datangnya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel