-->

News Info

Nasehat Ibuku

Jangan Pernah Meninggalkan Shalat, Karena Shalat Itu Pembeda Antara Kaum Muslimin dan Kafir

Jangan Pernah Meninggalkan Shalat, Karena Shalat Itu Pembeda Antara Kaum Muslimin dan Kafir

Saudaraku, mari kita renungkan tulisan ini semoga bisa menyentuh hati kita. Ketahuilah, Shalat memiliki kedudukan yang agung dalam islam. Shalat merupakan pembeda antara muslim dan kafir.

Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda,

“Sesungguhnya batasan antara seseorang dengan kekafiran dan kesyirikan adalah shalat. Barangsiapa meninggalkan shalat, maka ia kafir” (HR Muslim) 

Buraidah bin Al Hushoib Al Aslamiy berkata, "Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Ahmad)

Jadi, ketika kita mengaku sebagai seorang muslim. Mau apapun profesi kita. Mau sesibuk apapun kita SHOLAT ITU WAJIB!

Imam Ahmad rahimahullah juga mengatakan: _*“Setiap orang yang meremehkan perkara shalat, berarti telah meremehkan agama. Seseorang yang dikatakan semangat dalam Islam adalah orang yang betul-betul memperhatikan shalat lima waktu. Kenalilah dirimu, wahai hamba Allah. Waspadalah! Janganlah engkau menemui Allah, sedangkan engkau tidak memiliki bagian dalam Islam. Kadar Islam dalam hatimu, sesuai dengan kadar shalat dalam hatimu.“*_

Jagalah shalat kita...
Apapun profesi kita, jika kita muslim, SHOLAT ITU WAJIB.

Semoga kita termasuk orang yang bersyukur kepada Allah dengan kita menunaikan shalat dalam keseharian kita, Insya Allah.

Maka tunaikan shalat lima waktu dalam hari hari kita, jangan sedikitpun kita tingalkan. Karena dengan melaksankan shalat kita akan mendapatkan banyak berkah dan menjadi muslim yang taat. Insya Allah.

Semoga bermanfa’at

Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabil qobri, wa ‘adzabin naar, wa fitnatil mahyaa wal mamaat, wa syarri fitnatil masihid dajjal.

Memandang jauh tanpa batas, melepas rasa tanpa kehendak. Jauh dilubuk sanubari setiap insan hidup dimuka bumi memiliki getaran rasa yang sulit untuk dipungkiri, yaitu Hak nurani untuk mengatakan kebenaran, kejujuran, keiklasan. bahasa inilah yang sanggup melewati dinding setebal lapisan bumi, setinggi lapisan langit.

Mohon Maaf Jika Ada Salah Dan Khilaf.
Bukan Bermaksud Menggurui, Hanya Sekedar Berbagi Dalam Kebaikan.
Semoga Kita Semua Senantiasa Dalam Lindungan, Rahmat dan Ridha Allah, Serta Senantiasa Mendapat Maghfirah Allah.

Aamiin Allahumma aamiin

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "Nasehat Ibuku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel