-->

News Info

Cari Sahabat yang Sifatnya Begini

seorang yang melihat keaiban aku dan masih lagi menyukai aku

Luqman bin hakim telah ditanya

“Apakah perkara yang paling indah yang pernah kamu lihat dalam kehidupanmu?”

Beliau menjawab,

“Perkara yang paling indah yang pernah aku lihat adalah seorang yang melihat keaiban aku dan masih lagi menyukai aku.”

Terima kasih untuk teman lama yang mengetahui aib temannya yang telah hijrah, tapi memilih untuk diam dan menyembunyikannya. Daripada menjadikannya bahan olokan bahwa ia adalah seseorang yang cacat masa lalunya. Terima kasih dimanapun kamu, semoga Allah turut membimbingmu.

Teman Tanpa Aib?

Al-Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata,

“Barangsiapa mencari teman yang tidak memiliki aib, sungguh ia akan hidup sendiri tanpa teman.”
(Sya’bul Iman no. 7887)

Seseorang tidak boleh sudah merasa baik. Karena kalau sudah merasa baik. Sulit untuk diperbaiki dan memperbaiki. Semoga aku dan kamu selalu mendapat hidayah dari-Nya, karena kita membutuhkannya agar istiqomah menapaki jalan hijrah,

“Jangan tersinggung saat dikatakan kepadamu Allahu yahdik (semoga Allah memberi hidayah). Karena kamu memang selalu membutuhkan hidayah, meski kamu orang yang paling bertakwa, meski kamu orang yang paling berilmu, kamu akan selalu membutuhkan hidayah sampai kamu mati.”
(Syeikh Binbaz rahimahullah)

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "Cari Sahabat yang Sifatnya Begini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel