-->

News Info

PENTINGNYA BER-MANHAJ YANG BENAR

Ahlus Sunnah wal Jama'ah bukanlah sekedar klaim belaka, haruslah dibuktikan dengan ilmiah, baik dalam keyakinan maupun amalan

Saudaraku rahimakumullaah, perjalanan sejarah umat Islam ibarat sebuah aliran sungai, di hulunya masih suci dan bersih, namun dalam perjalanan menuju hilir hingga ke muaranya, ada orang-orang yang membuang kotoran di sepanjang alirannya, makin jauh dari hulunya makin banyak kotoran yang akan ikut mengalir.

Demikian pula ajaran Islam, di sepanjang sejarah umat Islam, ada orang-orang yang mengotorinya dengan berbagai ajaran-ajaran yang menyimpang, maka tidak ada jalan selamat kecuali mengikuti yang masih murni, ajaran Islam yang pertama kali, sebelum dikotori oleh berbagai kesesatan.

Saudaraku rahimakumullaah, inilah satu jalan hijrahmu, hanya ada satu jalan selamat, yaitu jalan generasi pertama umat Islam, generasi Rasulullah shallallaahu'alaihi wa sallam dan para sahabat radhiyallahu'anhum.

Merekalah yang disebut generasi Salaf, pengikutnya disebut Salafi, disebut juga Ahlus Sunnah wal Jama'ah, karena mereka mengikuti sunnah Rasulullah ï·º dan bersatu di atas sunnah tersebut.

Rasulullah ï·º bersabda, “Dan akan berpecah umatku menjadi 73 golongan, semuanya di neraka kecuali satu, yaitu yang mengikuti aku dan para sahabatku.” (HR. At-Tirmidzi dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash radhiyallahu’anhuma, Shohihul Jami: 9474)

Akan tetapi mengikuti Salaf, Ahlus Sunnah wal Jama'ah bukanlah sekedar klaim belaka, haruslah dibuktikan dengan ilmiah, baik dalam keyakinan maupun amalan.

Wallahu ta'ala a'lam bishawab.

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "PENTINGNYA BER-MANHAJ YANG BENAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel