-->

News Info

UNTUNGNYA BELUM PASTI DOSANYA YANG SUDAH PASTI

Percaya deh, kalo usaha pake riba itu bakal habis.

Jadi, kenapa harus memulai usaha dari modal yang haram? Sedangkan Allah sudah menjanjikan akan memusnahkan harta yang didapat dari riba.

Dari ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا أَحَدٌ أَكْثَرَ مِنَ الرِّبَا إِلاَّ كَانَ عَاقِبَةُ أَمْرِهِ إِلَى قِلَّةٍ

“Riba membuat sesuatu jadi bertambah banyak. Namun ujungnya riba makin membuat sedikit (sedikit jumlah, maupun sedikit berkah, -pen.).”
(HR. Ibnu Majah, no. 2279; Al-Hakim, 2: 37. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Percaya deh, kalo usaha pake riba itu bakal habis. Kalo pun sekarang usaha nya masih ada dan berkembang, berarti namanya istidraj. Dan istidraj itu bentuk hukuman dari Allah yang paling halus.. Sebuah jebakan berupa limpahan rezeki tatkala tetap bermaksiat. Allah sengaja membiarkannya di dunia, sengaja memberikan banyak kesenangan, harta.. tapi akan ditimpakan adzab yang sangat pedih di akhirat kelak.

Allah Ta’ala berfirman,

فَلَمَّا نَسُوا مَا ذُكِّرُوا بِهِ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ أَبْوَابَ كُلِّ شَيْءٍ حَتَّى إِذَا فَرِحُوا بِمَا أُوتُوا أَخَذْنَاهُمْ بَغْتَةً فَإِذَا هُمْ مُبْلِسُونَ

“Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.”
 (QS. Al An’am: 44)

Naudzubillahimindzaalik

Sumber: Motivasi Hijrah Indonesia

0 Response to "UNTUNGNYA BELUM PASTI DOSANYA YANG SUDAH PASTI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel