-->

News Info

NUNGGU TUA BARU TAUBAT? MEMANGNYA KITA SEBEGITU YAKIN BISA HIDUP SAMPAI TUA?

Apabila maut menjemput maka taubat seseorang tidak akan diterima oleh Allah ï·»

Berkata Syaikh Ibnu Utsaimin rohimahullah,

“Apabila maut menjemput maka taubat seseorang tidak akan diterima oleh Allah ï·». Aku hendak bertanya kepada semuanya: “Tahukah kalian kapan maut akan menjemput?”

Jawabannya,

“Tidak ada yang tahu. Kalau begitu wajib untuk segera bertaubat kepada Allahï·» , karena kamu tak tahu kapan maut akan menjemputmu. Karena ada diantara manusia yang dia tidur dalam keadaan sehat wal afiat kemudian dia dipindahkan menuju tempat pemandian mayat. Ada juga seseorang yang dia sedang duduk bekerja kemudian tiba-tiba dia dipindahkan menuju tempat pemandian mayat. Dan kejadian-kejadian mengejutkan semacam ini banyak terjadi. Oleh karena itu wajib bagi kita untuk bersegera melakukan taubat kepada Allah ï·». Kita memohon kepada Allah ï·» agar membantu kami dan kalian untuk mewujudkannya. Bersegeralah kalian untuk bertaubat sebelum pintunya tertutup.”

Allah berfirman,

“Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang diantara mereka, (barulah) ia mengatakan, ‘Sesungguhnya aku bertaubat sekarang…’”
( An-Nisa’ (4) : 18 ).

Dari Abu Abdurrahman Abdullah Ibn Umar Ibn Al-Khattab dari Nabi Shalallahu alaihi Wasalam, beliau bersabda,

“Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba selama nyawanya belum sampai pada kerongkonganya,”
(HR. At-Tirmidzi dan ia betkata: Hadits hasan).

Kapan Mulai Taubat?

Kau selalu menuntut dirimu untuk menjadi lebih baik, tapi kau tak pernah mulai melangkah tuk memberikan kebaikan. Kau menunggu datang nya kesempatan, tapi ketika datang, kau menolak dengan bantahan belum saatnya masih muda masih harus senang-senang.

Selalu takut bicara dan mengingat neraka, tapi tak melakukan usaha untuk memulai menjauhi dosa. Selalu banyak angan untuk di Syurga, tapi tidak untuk di gapai? Dan tetap selalu menanti, tapi.. waktu mati akan tiba menghampiri tanpa bisa diundur walau hanya sedetik.

Kau lupa? Tujuan mu itu Syurga, dan sebelum kesana kau akan di tanah. Maka siapkan amal untuk menemani mu disana. Kau akan ke akherat, dimana tak ada tempat untuk mengelak. Hanya ada balasan dan penyesalan. Apakah pada akhirnya kau mendapat ketenangan (Surga)? Atau malah sebuah kecemasan,penyesalan, dan kesengsaraan? yang mana itu semua tiada akhiran (Neraka).

Ini semua adalah balasan atas waktu di dunia yang telah engkau sia siakan.
Jadi kapan mau mulai taubat?
Taubat sekarang!

Sumber: MHI

0 Response to "NUNGGU TUA BARU TAUBAT? MEMANGNYA KITA SEBEGITU YAKIN BISA HIDUP SAMPAI TUA?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel